Jumat, 29 Oktober 2010

MUSLIM MENTAWAI BUTUH PERLENGKAPAN IBADAH DAN LAINNYA...

Assalamu'alaikum, kaum muslimin di manapun berada, kami yayasan dar el iman padang telah membuka POSKO PEDULI GEMPA DAN TSUNAMI MENTAWAI, setelah Posko sebelumnya POSKO GEMPA SUMBAR SEPTEMBER 2009. 

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh PEMDA setempat, tercatat korban jiwa akibat gempa dan tsunami di mentawai sudah mencapai 413 orang meninggal. Sementara hingga pukul 15.00 WIB hari Jumat (29/10/2010), jumlah orang hilang mencapai 298 orang. Sementara korban luka berat mencapai 270 orang dan luka ringan 142 orang. Untuk bangunan yang rusak berat berjumlah 517 bangunan dan 207 bangunan rusak ringan.
Diantara para korban adalah saudara-saudara kita seiman, meraka kehilangan anggota keluarga, rumah, harta. Disamping itu yang hanya tinggal hanyalah pakaian yang melekat di badan, sehingga mereka sulit untuk melaksanakan ibadah kepada Allah. Oleh sebab itu mereka lebih layak untuk kita bantu bukan saja dalam masa tanggap darurat, melainkan untuk masa yang lebih lama. 
Sesuai dengan komitmen Yayasan Dar el Iman Padang, dalam bidang dakwah dan sosial serta kepeduliannya terhadap penanggulangan bencana, maka kami mengajak kaum muslimin untuk ikut berpartisipasi dalam menyalurkan bantuan kepada mereka melalui POSKO PEDULI GEMPA DAN TSUNAMI MENTAWAI DAR EL IMAN PADANG. Dalam waktu dekat Posko akan mengirim RELAWAN, baik relawan kemanusian ataupun para DA'i yang melakukan pembinaan Spiritual dan Psikologis  bagi korban yang selamat. 

Mari kita bantu saudara-saudara muslim kita yang hidup sebagai minoritas di daerah  ini. Salurkan bantuannya ke Rek BNI Syariah no 1112225433 a.n Yayasan Dar el Iman Padang, CP:081263456741, 085274898702

Yang mereka butuhkan pada saat ini adalah, pakaian, tenda, makanan, jilbab dan sarana ibadah seperti mukenah, kain sarung, sajadah dll. Dan juga mengingat tak lama lagi akan datangnya hari Raya Idul Adha, sudah seharusnya mereka segera kita bantu biar bisa melaksanakan ibadah pada hari raya tersebut. Untuk itu bagi kaum muslimin yang ingin membantu mereka dapat menyalurkannya melalui Yayasan Dar el Iman Padang, Alamat Jl. Sawahan Dalam V/3 kode pos 25121, Telpon 0751-23541

Mentawai tinggal Puingnya saja


hancurnya kota kami,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar