Selasa, 02 November 2010

MUSLIM MENTAWAI MENUNGGU BANTUAN DARI SAUDARANYA,,,

Sudah memasuki minggu kedua tsunami menghantam Mentawai. Namun bantuan yang akan di salurkan kepada para korban terhambat, disebabkan oleh cuaca yang buruk. sehingga membuat saudara kita mengalami penderiataan yang mendalam. sampai hari ini data korban yang terdata adalah Angka jumlah korban tsunami Mentawai yang sebelumnya diumumkan sebanyak 450 orang, direvisi menjadi 431.  Sementara jumlah korban hilang direvisi turun menjadi 88 orang. Dengan demikian, berdasarkan data terbaru BPBD Sumbar, korban tewas terbanyak di Kecamatan Pagai Utara sebanyak 237 orang, Pagai Selatan 162 orang, Sipora Selatan 23 orang dan Sikakap 9 orang. Sementara jumlah korban luka berat tetap sebanyak 271 orang dan luka ringan 142 orang. Rumah warga yang rusak berat sebanyak 517 unit dan rusak ringan 204 unit. Rumah ibadah 7 unit, sekolah 6 unit, rumah dinas 6 unit, jembatan 7 unit, resort 2 unit, serta kapal 1 unit terbakar. Saat ini, sebanyak 14.983 orang masih mengungsi yang tersebar di Pagai Selatan sebanyak 8.394 orang, Pagai Utara 2.793 orang, Sipora Selatan 2.032 orang dan Sikakap 1.764 orang.(maiwanews.com)

Dalam penggalangan dan penyaluran bantuan ini, posko Dar el Iman Peduli bekerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Islam Mentawai (HIPMIM) yang berada di Kota Padang. Mengenai informasi-informasi yang kita perolehpun banyak dari mereka. Yang memilukan hati kita adalah, diantara korban adalah mereka sendiri. untuk itu marilah kita membantu saudara muslim kita, yang diantaranya adalah para Muallaf. Jangan kita biarkan mereka kembali di "dakwahi" oleh orientalis, untuk menyesatkan mereka kembali. mari kita saling bahu membahu dalam membantu dan menguatkan hati saudara kita dalam menjalankan agama Islam.

Dan juga teman kita sudah ada yang berada di Mentawai, Drg. Mahendra (08119910940). Beliau mengabari bahwa saat ini, Bahan makanan, pakaian (terutama pakaian anak-anak), obat-obatan, makanan bergizi seperti sereal dan susu anak. dan mengingat telah mulainya anak-anak masuk sekolah, mereka juga membutuhkan seragam sekolah, sebab hilangya pakaian mereka di sapu tsunami.

Bantuan alhamdulillah terus mengalir ke rekening posko dar el iman peduli (BNI Syariah cab Padang 111 222 54 33), kami terus menggalang dan memohon kepada Allah semoga dimudahkannya langkah kami. 

Kita berharap, semoga kita nantinya bisa membantu membangunkan rumah layak huni bagi mereka yang terkena musibah. kita dari posko berniat untuk meluangkan waktu yang banyak dalam hal ini. karena disamping bantuan fisik, mereka pun sangat membutuhkan bantuan secara spirituil. makanya kita akan mengirim para da'i kesana, sehingga bisa membatu meringankan beban yang sedang mereka alami. 

untuk melihat donasi yang masuk bisa mengunjungihttp://yayasandareliman.blogspot.com/
Hancurnya Negeri Kami

2 komentar:

  1. afwan, nomor rekeningnya sudah benar Akh?

    BNI Syariah cab Padang 111 222 333 54 33 ?

    BalasHapus
  2. Af1, ana salah di dalam menulkiskan no rekening. terima kasih atas infonya. yang benarnya adalah BNI Syariah Cab. Padang 111 222 54 33, kaum muhsinin dapat menyalurkannya ke no tersebut.

    BalasHapus