Jumat, 04 November 2011

Posko Peduli Banjir Bandang Pesisir Selatan, Sumatera Barat



Musibah kembali melanda Sumatera Barat, tepatnya Kabupaten Pesisir Selatan. Pesisir Selatan merupakan Kabupaten yang memanjang dari Perbatasan Kota Padang Sampai berbatasan dengan Propinsi Bengkulu. Banjir  03 November 2011 dini hari yang melanda hampir  setengah  kecamatan dari 12 kecamatan. Enam kecamatan yakni Ranah Pasisir, Lengayan, Sutra, Lenggo Sari Baganti, Pancung Soal, serta Batang Kapas. Dari Enam Kecamatan tersebut, empat kecamatan terparah akibat banjir yakni di Batang Kapas, Sutra, Lengayan, serta Ranah Pasisir.
 Tidak hanya kerugian materil namun juga terdapat korban jiwa. Setidaknya sudah 6 korban hilang yang dilaporkan. Rumah-rumah hancur, hewan ternak mati dan lahan pertanian mengalami kerusakan total sehingga mengakibatkan gagal panen.

Maka dari itu kami menghimbau saudara muslim dimanapun berada, marilah kita bahu-membahu membantu saudara kita yang sedang membutuhkan uluran tangan kita. Apalagi dalam momen hari Qurban ini, di hari yang muliah ini. Mari kita kurbankan harta kita di jalan Allah untuk meringankan beban mereka. apalagi sebentar lagi akan memasuki hari raya Idul Adha, diantara mereka sudah tidak memiliki apa-apa lagi. Bantuan yang mereka butuhkan sekarang adalah:

1.
2.
3.
4.
5.
6.
7.
8.
9.
10.
11.
Bahan makanan
Pakaian
Air Mineral
Perlengkapan Sholat
Jilbab untuk wanita
Pakaian anak-anak
Selimut
Tenda pengunsian
Obat-obatan
Tikar Sholat Masjid
Dll

Untuk memwujudkan itu semua kami mengajak kaum muslimin untuk menyalurkan bantuan melalui Posko Peduli Dar el Iman Padang. Bantuan dapat dikirimkan ke alamat kami di:

Jl. Sawahan Dalam V No 3 Padang
Rekening Bank
BRI Syariah Padang
100-469-69-52
a.n Dafrizal
BNI Syariah Padang
111-222-54-22
a.n Yayasan Dar el Iman


Untuk Info Hubungi Dafrizal 085274898702, Zul Asri Rusli 085272961717 
Gambar Banjir Pesisir Selatan










Masjid Yang Terendam




Rumah-rumah masyarakat yang hancur


Panti Asuhan Menunggu uluran tangan 


Evakuasi korban jiwa


Hantaman Gelombang Pasang


Masjid Terendam








Sumber: Gambar dari http://www.facebook.com/groups/ikpssumut/








Tidak ada komentar:

Posting Komentar